Selasa, 18 September 2007

Ponsel Bantu Pehobi Mancing !


Ponsel untuk Mancing (AFP)


Seoul - Selain pancing dan umpan, pemancing kini punya alat bantu berupa ponsel. Dengan bantuan ponsel, kita bisa tahu di mana ikan-ikan berkumpul.

Ponsel bisa jadi alat bantu memancing dengan menambahkan alat khusus berupa transmiter ultrasonik. Alat berbentuk peluit tersebut salah satu ujungnya dibenamkan di ponsel, sementara ujung lainnya di tali pancing. Di layar ponsel, pemancing bisa mengetahui lokasi ikan, kedalaman, dan suhu air.

Layanan tersebut segera bisa dinikmati para pengguna ponsel di Korea Selatan. Operator telekomunikasi setempat, SK Telecom, baru saja mengenalkannya sebagai upaya memenangkan persaingan.

"Layanan ini butuh perangkat tambahan seharga 120.000 won (sekitar Rp 1,1 juta)," kata juru bicara SK Telecom, Lee Kyo-Hyuk, seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (24/5/2007).

Di Korea Selatan, penetrasi ponsel sudah sangat tinggi sehingga memicu operator-operator telekomunikasi untuk merilis produk dan layanan dengan seatraktif mungkin.

Sebelumnya, di tahun 2004 SK Telecom menjadi operator pertama yang mengenalkan layanan yang memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk mengusir nyamuk. Sekarang semua operator setempat memiliki layanan yang sama.

"Layanan pengusir nyamuk membantu kami mendatangkan 10.000 pelanggan baru setiap tahunnya," kata Lee.

Tidak ada komentar: