Selasa, 18 September 2007

Daiwa Hypertanacom 400 FBE

Bedah Piranti
Daiwa Hypertanacom 400 FBE

Pakai Aki Tak Kalah Gengsi

Seiring perkembangan Teknologi yang semakin maju, kemajuan inovasi di bidang piranti dunia memancing mengikuti trend mania mancing yang bukan hanya mengandalkan dari segi style saja yang menawan, melainkan kualitas terdepan menjadi andalan bagi para mania kebanyakan. Salah satunya produk ril keluaran Daiwa ini yang menggunakan aki untuk menopang sistem kinerjanya dalam bertarung dengan ikan-ikan buruan. Balutan warna silver dan biru metalik ril ini terkesan elegan dikelasnya. Sehingga mania tak perlu merasa gengsi mengeluarkan ril ini dari sarungnya yang include disertakan bersama sambungan kabel akinya.

Ril yang cocok digunakan untuk trolling dan jigging ini berbahan metal dan grafit sehingga ketika mata kail tersangkut pada bibir ikan dijamin ketangguhan bodynya tak perlu dikhawatirkan lagi. Meski terkesan tidak sporty karena menggunakan sistem elektrik, ril yang menggunakan rasio 3,6 : 1 ini ternyata bisa disetting manual, cukup menekan salah satu tombolnya, pemancing langsung merasakan putaran ril yang sama dengan ril konvensional. Apalagi dengan kinerja komponen 4 bearingnya, ijamin tarikan ikan bisa cepat terangkat. Kekuatan drag elektriknya mencapai 8 kg sedangkan setelan drag manualnya bisa digeber hingga 15 kg.

Tampilan LCD pada ril ini memudahkan pemancing untuk mengetahui kedalaman mata kail dan settingan drag. Walaupun elektrik, teknologi anti kusut yang biasanya di benamkan pada produk ril-ril Daiwa tidak ditinggalkan juga untuk ril jenis ini, kecanggihan spoolnya bisa menggunakan kenur monofilament no. 4 dengan panjang 350 meter dan no 5 dengan panjang maximal 300 meter

Tidak ada komentar: